Tutorial buat Blog Wordpress ..Temukan caranya
Powered by MaxBlogPress  

Mengatasi Cemburu

Categories:  Nasehat Cinta

Cemburu? wah itu biasa.. kalau cemburu berlebihan alias buta wah hatinya jadi gelap dong… Nah gimana caranya biar gak cemburu? kalau pertanyaan itu saya dak bisa ngasi pertimbangan. Nah kalo gimana caranya biar cemburu gak berlebihan saya coba ngasi pertimbangan.. Pertama kamu mesti tanyakan diri kamu kalo kamu bener-bener mencintainya apa gak?.. artinya kalo kamu bener-bener mencintainya kamu mesti mengertinya alias tidak membatasinya dalam bergaul. Kedua kamu mesti tumbuhkan rasa percaya… dengan kamu percaya pasangan kamu akan lebih mencintai kamu karena tidak ada orang yang senang tidak dipercaya. Ketiga ketika kamu cemburu jangan langsung menginterograsi pasangan kamu, Dia akan lebih senang jika diperhatikan daripada ditanya-tanya. Nah segitu dulu ya .. jika ada yang mau berbagi silahkan kelik comment di bawah dan tulis pendapat kamu siapa tau bisa membantu teman kamu yang Suka cemburu buta he he.. kamu juga bisa dapetin buku CARA AMPUH MENGATASI CEMBURU

Salam..tunggu tulisan saya selanjutnya ya…

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • blinkbits
  • BlinkList
  • Furl
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • BlogMemes
  • Live
  • NewsVine
  • MisterWong

Related posts:

  1. Rahasia Mengatasi Cemburu
  2. Ketika Cemburu
  3. Teman lagi Curhat

Tags:

59 Comments to “Mengatasi Cemburu”

  1. santi123 | June 23rd, 2008 at 7:23 pm

    cowok aku cinta sama aku tapi dia masih saja jalan sama cewek jadi aku cemburu dan cewek kayak nya mau menghancurkan hubungan kami dan dia sering datang kerumah cowok ku dan aku harus bagaimana mengatasi orang ketiga?dan aku takut kehilangan cowok aku karena aku sayang dan cinta sama dia dan satu lagi aku takut perhatian nya pindah ke cewek itu?

  2. wawan | June 28th, 2008 at 12:20 am

    aku lelaki yang malu kepada wanita yang sangat aku cintai, sampai-sampai aq tidak berani mengungkapkan perasaanku yg sebenarnya sama dia, akan tetapi hal ini sudah lama aku alami, aku hanya memendam perasaanku dan merasa cemburu terus menerus, dan aku sudah terlanjur yakin bahwa wanita tersebut wanita idamanku, karena wanita tersebut banyak yang nge-fens, bagaimana solusinya? makasih atas nasehatnya…!!

  3. admin | June 28th, 2008 at 7:11 am

    untuk santi,

    Cinta emang tidak selamanya harus memiliki, dan hati yang tidak mau kamu miliki jangan dipaksakan tetap jadi milik kamu. Kenyataan kamu sekarang memang menyakitkan dan akan makin sakit kalau kamu tidak ambil sebuah keputusan. Keputusan dalam hidup itu penting. Hari esok adalah karena keputusan kamu hari ini. Kalau kamu ingin hati kamu tidak tersiksa terus seperti ini kamu harus mengambil sebuah keputusan. Tidak ada jalan yang tak berujung walau kamu lihat itu buntu sekalipun masih ada celah untuk mendapatkan yang lebih baik. Percayalah..

    Untuk Wawan,

    Cinta adalah pengorbanan, salah satunya adalah makan hati karena cemburu. Pacar kamu juga mahluk individu yang punya komunitas dan berhak untuk berteman dengan siapa saja. Kalo kamu benar- benar mencintainya berikan dia kepercayaan dan tumbuhkan kepercayaan itu di hati kamu kalau dia benar-benar mencintaimu. Yakinlah dengan pengertianmu dia akan semakin mencintaimu

  4. zahrah | July 28th, 2008 at 1:29 pm

    aku punya sahabat, udah hmpir 4 tahun. aku udah anggap dia itu sprti k2 aku. krn, aku enk bgt klo curhat ma dia. dia jg sering nolong aku, kl aku lg prlu bantuan dan ngerasa gda yg bisa nolong aku. sekarang dia udah punya pcr. tp, yg aku g ngerti, hatiku rasanya sakit klo liat dia ma pcrnya. pdahal, aku cma anggap dia k2 aku z. dia jg gitu. tp sekrg, kl dia curhat atau cerita tentang pcrnya, hati aku sakit. rasanya g enak bgtt. apa yg sebaiknya aku lakukan? apa y, penyebabnya sampai aku kyk gini?
    sekrg, aku ngerasa tersingkir krn dia udh jd jarang sms aku. aku coba biasa z, tp sulit bgt. aku berusaha melenyapkan rasa g enak ini, dan coba berfikir realistis tp sulit.

  5. Guru Cinta | August 1st, 2008 at 2:46 pm

    Apa yang kamu rasakan boleh jadi karena perubahan suatu kebiasaan saja, dan rasa gak enak dan dak terima itu juga mungkin seperti adik kehilangan kakaknya. Jika kamu memang memikirkannya setiap waktu dan ada rasa rindu yang teramat sangat sehingga membuat kamu menangis, mungkin kamu memang mencintainya. Tapi apakah dia mencintaimu?. kamu harus terbangun dari mimpi manis itu dan terima kenyataan kalo hatinya untuk orang lain. Yakinlah tak ada yang tak mungkin terjadi.. semangat!!!

  6. maharani | August 23rd, 2008 at 11:46 am

    buat zahrah
    yang perlu kamu lakukan adalah jujur sama hatimu apakah kamu mencintainya seperti rasa cinta kepada lawan jenis atau kamu mencintainya seperti rasa sayang adek ma kakaknya doang. aku pernah ngalamin dua kali perasaan itu yang pertama murni cemburu karena aku takut kehilangan perhatian dia yang kedua aq mencintainya….nah untuk kasus yang kedua aq fight apapun yang terjadi aq harus bilang ma dia walaupun kenyataan justru lebih menyakitkan. asalkan kamu bisa belajar dari rasa sakit itu and kamu ga mencoba untuk dendam semuanya akan baik2 aja. percaya deh esok pasti jadi lebih indah ocre….yang kamu perlukan cuman waktu kok….

  7. anul | September 1st, 2008 at 9:20 pm

    hai kawand……

    Bete nich puny a cewe cemburuan

    kadang gw ngerasa sneng n bahagia banget punya cewe cemburuan,,

    tpi di sisi laen : gw ngerasa cape, di saat gw butuh dia,, dy malah marah ma gw…cma dengan alasan gw sms temend gw…
    coba gw jelasin….BUT……..

    bantu gw dong….
    gmana cara mengatasi cewek gw nich?????

    bwat yang mau berpartisipasi
    please kirim ke email gw…
    at
    boy_bloodcool@yahoo.com
    thanks ea…..

  8. w1_616 | September 15th, 2008 at 2:41 pm

    aku wanita yg mempunyai rasa cemburu yg bgtu bsr, kdg mncul fikiran klo aku gk rela ia sakiti pdhl kalo dipikir2 itu cuma masalah sepele n aku suka cari2 masalah sendiri supaya bisa meluapkan amarahku yg tak beralasan. Aku sama sekali tidak mempercayai dia. Bgmn caranya memunculkan rasa percaya pd pacarku itu?sedang aku slalu sakit ht klo dia deket dgn wanita lain meski aku tau itu adlh tmn nya…

  9. admin | September 15th, 2008 at 3:17 pm

    Memang tidak enak, ketika dada lagi sakit karena cemburu, pokoknya makan dak enak minum gak enak duhhh pokoknya marah, sakit, semuanya campur aduk. Tapi jika terus-terusan begitu kamu bisa kena mag dan lever lho hati-hati. Lever dak bisa disembuhkan dengan obat tapi pengertian. Nah coba kamu baca cara ampuh mengatasi cemburu di http://www.solusi.wardika.org. Pasti manjur

  10. wayan | September 16th, 2008 at 7:31 am

    saya sudah menjalin hubungan dengan pacar saya selama hampir 3 thn,dan awal puasa kemarin dia melamar aku karna alasan dia takut kehilangan saya. Muncul dipikiran saya kalo dia mgkin bisa bebas setelah mengikat saya, sedang tidak semudah itu saya bisa langsung mempercayainya.
    mohon sarannya gimana cara saya untuk bisa mempercayai dia?!! trim’s…

  11. admin | September 16th, 2008 at 8:30 am

    Saya mengerti perasaanmu, biasanya seorang wanita biasanya bahagia menerima lamaran tetapi yang terjadi justru sebaliknya ada rasa takut dan kekhawatiran juga curiga. Orang bilang waspada boleh tapi tidak boleh berfikiran negatif karena kita akan mudah dirasuki roh jahat. Kamu mesti banyak berdoa dan berharap hal yang positif dari tuhan dan yakini itu akan membawa kebaikan buat kamu. Saat hatimu sudah jernih itulah kamu bisa menemeukan kejujuran hati pasanganmu. Semoga sukses ya

  12. vio untuk arif | September 16th, 2008 at 2:53 pm

    kami udah pacaran 7 tahun…banyak banget yang kami alami bersama..suka..duka..dan duka yang paling aku alami adalah ketika rasa cemburu cowokku yang berlebihan..
    rasanya lelah banget,meski awal pacaran aku menikmatinya dalam artian dia sayang dan cinta bgt ma aku.Taspi skarang nggak lagi,karna yg dia lakukan cuman bikin aku sakittt..rasa nggak percaya yg berlebihan membuat aku nyerah..aku luka.Skarang aku lebih naik sendiri,supaya tidak dibayang-bayangi rasa cemburu dia yg slalu memburu..Aku lelahhhhhhh!!!

  13. admin | September 16th, 2008 at 3:59 pm

    Cemburu adalah ungkapan cinta itu benar juka tanpa rasa curiga dan dibarengi pengertian, cukup bertanya dan mengertikan keadaannya. Nah jika mulai menginterograsi itu ungkapan curiga dan tak percaya. Cinta tumbuh dengan pupuk kepercayaan, kika sudah tidak ada rasa percaya, apakah masih cinta namanya?

  14. cika | September 17th, 2008 at 8:25 am

    aku bisa menjalani hampir menginjak tahun ke-3 dgn pasanganku, dan sampe skrg pun aku msh blm bisa mempercayai nya, mgkin krna dunia kampus beda dgn dunia keja. Cowokku masih kul n aku sndiri sudah kerja. Aku sering berfikir macam2 ttg dia, n aku selalu pendam rasa itu. aku pun juga bilang dgn cowokku kalo aku blm bisa p’cyainya. Tp htiku yg lain b’kt lain kalo aku bnr2 sayaaang bgt ma dy. makanya aku bs mempertahankan hub ini sampe skrg tnp disertai rasa percaya, n cowokku bilang dia percaya sepenuhnya sama aku…
    Gimana ya cara menumbukkan kepercayaan pd sang kekasih…

  15. maharani | September 18th, 2008 at 3:53 pm

    buat cika
    cika cara ampuh untuk menumbuhkan rasa percaya pada pasangan adalah kamu menengok sendiri pada dirimu, tempatkan dirimu pada poisinya dia, bayangkan bagaimana ga enaknya hatimu, serahkan sama yang diatas kalo memang jodoh takan lari kemana.Berfikir macam2 bukan menyelesaikan masalah justru akan menyiksa hatimu

  16. nukii | September 25th, 2008 at 6:45 am

    hmm.. sebenernya mungkin gw lebih cenderung ketakutan keilangan orang yang gw sayang ..
    ada sedikit sisi posesif dalam diri gw .. walaupun jarang banget gw eksplor ke luar ..
    nah.. masalahnya .. orang yang gw sayang itu .. agak cuek, moody.. plus .. seneng nge panas2 in gw ..
    jadi gw mesti gimana ?
    gw bales cuek lagi .. ga bisa ..
    kalo gw bete.. mood gw ilang .. dia tambah bete..
    dia panas2in gw .. gw juga kena panas ..

    gimana dunk???

  17. maharani | September 30th, 2008 at 1:28 pm

    nuki…ga ada yang kekal didunia ini kekekalan hanyalah milik tuhan. Jadi yang pantas untuk memiliki hanyalah tuhan, kamu cuma dikasi kepercayaan untuk dititipi dan untuk memelihara. Jadi jika kamu ingin titipan itu tidak dititip lagi pada orang lain kamu harus berusaha memeliharanya dengan baik. Maslah panas2an ato kompor2an ntu back to your heart aja.Komunikasi adalah inti dari semuanya. Sikap dewasamu yang bisa melanggengkan hubungan kalian. Jika salah satu dari kalian panas salah satu harus bisa menyikapi dengan kepala dingin walaupun rasanya memang agak susah. Aku yakin kalu kamu bisa bersikap seperti itu semua masalah akan beres..deh Good luck

  18. Zy_Zy | October 5th, 2008 at 4:20 am

    q pcrn ma pcr q dah mw mgnjak 2th.slma in q rsa lbh bnyak sdih ny dr pda sneng ny.mang jjur,q tuh mpe skrng ga pcya ma dy n q cmbruan bnget.mslh ny gni,sblm jdian ma q, pcr q tuh orgx ska nglakuin hal2 yg ga bner (mbuk2an, ngrokok).trus dy jnji ma q klo dy tuh mw brbh dmi q,tp tiap x dy jln ma tmen2 ny,dy msh nglakuin hal2 tsb.alsn ny dy gmpang trpngaruh tmn2 ny. Jls aj q ngrasa di kcwain ma dy.dr stu lah q jd psesf,krn q tkut d bhngin lg.tp dy blng klo sft q bkin dy jd trkekng.jd sbnrx spa c yg slh?

  19. Dika | October 7th, 2008 at 8:29 am

    Zy-Zy, kebahagiaan itu adalh rasa perasaan damai tidak terbebani, nah apa yang kamu pertahankan? mau menderita terus. Kamu harus berani mengambilan keputusan dan tatap masa depan yang lebih baik karena kamu berhak mendapatkannya. jangan buang-buang waktu ngurusin yang dak mau berubah. Lakukan itu dan rasakan apa yang akan terjadi

  20. nn | October 12th, 2008 at 8:06 am

    hari ni hati gw gak karuan, semalam Q sms an mpe pagi gara-gara cow gw cemburu ma mantan gw. padahal gw gak pernah berhubungan lagi ma mantan gw. Justru cow gw yang selalu membandingkan dirinya sendiri dgn mantan gw. sedih bgt rasanya, knp sich bayang-bayang itu sll menghantui???

  21. vie | October 17th, 2008 at 11:09 pm

    wktu itu renang ma co aku +tmn” kmpuZ,
    nah waktu aku liat co aku ngobrol ma tmn aku akrap bgt,disitu aku cmburu bg..pi kt co aku klo aku berlebHan…

    mank salah yh aku cmburu..??

  22. maharani | October 23rd, 2008 at 2:54 pm

    salah apabila kamu cemburu berlebihan dan tanpa alasan tapi wajar kalo kamu ngerasa cemburu dalam tahap yang wajar pula

  23. tina | November 10th, 2008 at 5:08 pm

    temen2 mohon bantuannya yach..aku pny co yg pny 2 sodara ce..dan mrk bs dbilang cukup akrab, sering ngobrol, bahkan rangkul2an..nah kejadian kayak gini sering tjadi dpn mataku, dan aku ngerasa cemburu bgt sm sikap mrk..memang aku pny trauma ms lalu yg berkaitan dgn hal ini, yg bikin aku cemburu terus bawaannya kl liat co ku dket2 ama sodara ce nya. bahkan mrk cipika-cipiki aja di birthday bs bikin aku panas. menurut temen2 gmn? aku sih ngerasa aku yg berlebihan, but aku ga bs menghilangkan cemburu ini seketika krn trauma yg uda berakar..apa yg hrs aku lakukan skrg dan kdepannya supaya hati ini bs lebih adem walaupun diterpa kejadian2 serupa? krn ketika aku cerita ke co aku ,eh dia malah jd murung gt…. makasi yah…

  24. Melkrisda | December 24th, 2008 at 8:43 am

    pacar saya juga selalu tidak per hatian ke saya.saya harus bagaimana?…

  25. Mr.19 | July 10th, 2009 at 6:55 am

    Tiap kali aku melihat FS nya pacar q
    aku slalu cemburu dengan coment2 dari tman2 cwo nya pacar q
    aku tersiksa bgt kalo udah gini
    gimana caranya supaya rasa tersiksa ini gak muncul lagi

  26. IMEK | July 17th, 2009 at 10:37 am

    aku punya cwo tapi dia pencemburu banget,dikit2 cmburu,bete banget aku, jadinya,…

  27. dia | September 1st, 2009 at 2:45 am

    baru2 ini aku sering bgt cemburu ma cowo ku,dulu2nya aku biasa aja.tp sekarang krn ku tau cowo ku pernah bo'ongin aku beberapa kali rasa cemburu ku tumbuh semakin lama semakin parah.rasa percaya ku ma dia dach ngga ada lagi,tp ku berusaha mo ngilangin rasa cemburu ku seperti awal gi mana…..

  28. devi cimut | September 5th, 2009 at 3:16 am

    aq orangnya pemalu.tp sebenarnya aq pngn bangt punya cowok…….tp aq blm bisa menerima siapa pun…n ap sebenarnya yg ad dlm diri ku……???

  29. Chibi | November 17th, 2009 at 1:13 pm

    Untuk yg pernah ngalami cemburu..
    Aku jg bkn tipe org yg ga bisa cemburu. Tp aku selalu berpikir, apakah kecemburuanku itu ada manfaatnya buat aku n pacarku?
    Selama yg aku rasakan, pacarku ga pernah macam2 di belakangku, dia jg percya sama aku. Jd ga ada salahnya kalo aku berusaha meredam rasa cemburuku. Skrg aku lbh bisa mengatasi cemburu itu. Setiap kali aku cemburu, justru itu aku jadikan patokan cintaku. Tanpa harus aku umbar cemburu itu dgn emosiku..

  30. mr.x | November 24th, 2009 at 4:56 pm

    dia selalu mengandalkan temannya untuk antar jemput sekolah …
    knapa dia ga pernah minta antar jemput sama aku yg jelas sbgai cowonya ..

    apa yang harus aku lakukan ke dia ???

  31. adi | December 5th, 2009 at 5:10 pm

    q sring liad diaa dket ma cwo,skt bged….

  32. Ozone | December 27th, 2009 at 6:40 pm

    Aku pria 38th, menikah. Aku punya pacar (usia 30th). Sebelum kami menjalin hubungan,kami dekat sebagai teman dan aku sebagai tempat curhatnya. Dia menceritakan semua hal masa lalunya 5 tahun pacaran dengan seorang lelaki yang merupakan cinta pertamanya. Dia ini begitu lugu dan berhati baik. Mereka berpacaran mulai si laki2 itu dari nol dalam kehidupan pekerjaannya. Pacarku ini begitu setianya dengan laki2 itu, dan hingga si laki2 itu menjadi sukses karirnya. Banyak pengorbanan perasaan & materi oleh pacarku ini dulu untuk pria ini, walaupun kehidupan ekonomi pacar ku ini masih dibawah laki2 itu. Pacarku juga mengungkapkan bahwa dia sangat menderita selama menjalani hubungannya dulu, tapi karena rasa cintanya dulu dia tidak sanggup untuk berpisah dan memilih untuk menjalaninya. Dan akhirnya mereka putus karena si laki2 itu plin plan menentukan sikapnya untuk menikahi pacarku ini dulu, aku kepikiran laki2 itu sudah bosan dengan dia. Setelah mendengarkan semua hal itu, perasaanku seperti di cabik2 oleh rasa cemburu yg luar biasa, hingga saat aku kepikiran pacarku ini, bayang2 masa lalu dia bersama laki2 itu ikut juga aku pikirkan. Rasa itu sangat menggangu ku. Ketika aku merasakan sayang sama pacarku ini, saat itu juga aku membencinya oleh masa lalunya. Aku sangat cemburu sekaligus benci dengan laki2 itu, habis manis sepah dibuang. Aku kepikiran, kenapa tidak aku yang harusnya menjadi pacarnya ketika itu hingga menjadi istriku saat ini. karena tipe wanita seperti pacarku ini yang sangat ideal menjadi seorang istri. Hal tersebut yang menghantui pikiranku hingga saat ini. Aku tidak terima dengan masa lalu pacarku ini. Jauh hari sebelum berkenalan denga pacarku ini, rumah tanggaku yang masuk tahun ke 8 sekarang, sudah tidak harmonis lagi 5 tahun belakangan ini, tetapi aku tetap bertahan. Hingga aku bertemu pacarku ini 1 tahun yang lalu. Aku merasa emosiku & sifatku sangat nyaman dengan sifatnya dia yang sangat lemah lembut dan punya prinsip menerima segala keadaan. Denga istriku sekarang, kami telah sepakat bahwa antara kami rupanya ada beda prinsip dan sifat. Beberapa waktu yang lalu, pacarku mengungkap pengakuan bahwa dia pernah aborsi. Alasannya dia membuka semua ini agar dia tidak ada yang disembunyikan, karena dia sekarang sayang sama aku katanya dan ingin hidup dengan aku seterusnya, dan dia siap untuk berpisah dengan aku bila aku tidak terima kenyataan yang dia sampaikan itu, dan dia siap juga untuk menjalani segala resiko bilamana tidak ada pria yang mau menerima dia selamanya. Saat aku mendengarkan pengakuannya itu, emosiku kacau balau. Rasa cemburu dan benci campur aduk pada saat yang sama. Malah bertambah lagi, dengan pacarku ini, aku hanya menerima sisa2 nya dari laki2 itu saja. Hal itu sungguh berat aku hadapi, hingga menggangu emosiku saat kami melakukan hubungan intim, aku impoten seketika. Dan aku ingin sekali dia menjadi pendamping hidupku. Apakah dia sebanding bilaman aku dan istriku bercerai? apakah aku harus mencari yang lain? Saat ini aku merasakan sangat sayang sekaligus kasihan dengan dia. Bagaimana caranya aku agar menghilangkan rasa cemburu dan benci itu? Dan apa yang harus aku lakukan terhadap hidupku ini?

  33. alfin | January 26th, 2010 at 1:40 am

    mungkin perlu banyak berdoa agar ditunjukkan Oleh-Nya pencerahan untuk perasaan kita….
    Semua pasti ada solusi n semua akan berlalu dengan baik kalo kita mengambil keputusan dengan tenang..

  34. na cayang dy | February 2nd, 2010 at 9:45 pm

    emm..
    guw punya co , dy emg org nya cuek bgd sma guw.
    tp kdang2 guw cqiid hti krna ga di peduliin ma dy..

    n mslahnya skrang kaya nya co guw agy kangen gtu ma mntan nya..
    n w cmburu bgd..
    ap cy yg hrs guw lakuin skrang…???

  35. WZoners | February 3rd, 2010 at 1:30 pm

    cinta memang tidak bisa dipaksakan, memang sakit rasanya dicampakan tap akan lebih sakit jika bersama tapi hatinya untuk orang lain…
    kamu pilih sakit sekali ato selamanya?… mungkin ini sebuah jalan yang terbaik ditunjukan padamu jika dia buaknlah orang yang pantas kamu sayangi. Percaya deh kelak kamu akan menemukan orangyang lebih mencintaimu dari dia sekarang..semangat ya jangan cengeng..

  36. rifky mint | February 4th, 2010 at 8:22 pm

    tanpa ada rasa cemburu sepertinya itu bukan cinta………..
    cinta itu terkadang membuat kita gila dan rasa cemburu pun akan terus menghantui…….
    kita akan merasa ketakutan akan kehilangan cinta nya dan diri nya…
    cinta itu memang aneh…semua pasti pernah merakan betapa bahagianya akan cinta dan juga pernah merakan sakitnya cinta bila cinta itu di khianati oleh orang yang kita cinta…

  37. cm0t | February 23rd, 2010 at 10:29 am

    q pnya cwo,,dia tuch slalu curiga ma q,,dia pncemburu..mungkin karena q banyak temen cwo’nya,,jadi wajar saja lw dia suka curiga ma q…dan q akui emng aku pernah nglakuin kesalahan yang tak mungkin seorang pacar bisa menerimanya…q pernah deket dengan teman nya sendiri(da sesuatu y9 special ma dia tpi gak sampai jadian cma deket ja),itu juga karena q kesal dengan sikap dia yang suka curigaan ma q..tpi sekarang aku dah berubah tpi dia tetap ja curiga dan suka cemburuan…gmana caranya q nunjukin ma dia lw aku dah berubah,,,

  38. WZoners | February 23rd, 2010 at 1:59 pm

    hanya ada satu jawaban ” Sabar” wah gampang banget ? ya tapi ngelakuinnya gmn? Selalu bicara dengan kepala dingin dan katakan yang km lakukan sejujurnya jika dia menanyakan km kmn? mengapa bla bla…. Berktalah dengan nada rendah jangan terpancing emosi atau menganya balik mengapa dak percaya, aku capek, krn hy akan memicu emosinya lebih tinggi lagi. katakan bahwa dia harus percaya sm km, bukan meminta dia percaya atau berkata percayalah…..
    Semoga berhasil ya…Oya jika km mau mendapatkan Rahasia menjadi magnet cinta silahkan kunjungi http://solusi.wardika.org

  39. angga | March 27th, 2010 at 11:42 am

    gmna ya caranya mengatasi rasa cemburu yang berlebihan????

    please reply to : angga_zero93@yahoo.co.id

  40. qelute | March 27th, 2010 at 2:01 pm

    awalnya gw bukan tipe cwe yg cemburuan tapi stelah gw ngambil kputusan buat srius ma cwo yg skrang justru jd gampang bgt cemburu:(
    mungkin ni rasanya ga enak punya pcr populer,,banyak dikagumi smua orang kususnya cwe2!!
    cap playboy tu masi mlekat di dirinya tp seiring berjalannya wktu dia justru nunjukin klo dia bisa setia masalahnya
    gimana caranya biar fans2nya tuh ga ganggu cwo gw??
    kesel bgt tiap dgr ada sms/telpon dr cwe2 ya wlaupun dia ga tanggepin tetep aj jd kesel:(
    gw mesti gimana dong??

  41. anty | April 25th, 2010 at 10:24 pm

    cwok q slalu ga pernah percaya ma aq,semua yg aq katakan ma dia ,tdk pernah dia percaya,memang pernah q bohong ma dia ,tapi sekarang q dah berubah,tapi dia tetap ga pernah percaya ma
    aq,padahal q dah bicara jujur.

    gimana carax ya nunjukin ma dia bahwa q dah berubah,dan dah slalu jujur ma dia?

  42. winda | August 6th, 2010 at 10:48 pm

    Q sdh pcrn slm 6bln, tp knp y dia tuch sllu mancing2 kecemburuan Q, dah gtu dia lom kenalin Q ke. Orng tuany pa karna kt beda agama? Tp dia blng klu dia serius ma Q.
    Kira2 pa yg hrs Q lakukan y?
    Makasih

  43. ina | August 27th, 2010 at 2:26 pm

    gw punya cwo..
    dy ganteng,tapi aph tu resiko w yua..
    coz,dy sering deket ma cwe” yg lebih semprna dri w,,
    cemburu banget,,sakit sih,,
    aph gy dy gy dket ma mantanya..
    ua takut dy pergi dari gw.
    gw terlalu sayang ma dy.
    aph yang harus gw lakuin,,
    ?????????

  44. aas | August 27th, 2010 at 2:29 pm

    hemp , gue punya pacar yang egois banget !! dia tuh suka cemburu gak jelas , padahal dia tuh yg deket ma cewe laen TAPI GUE MARAH . sekarang dia udah berubah !!!! mungkin karna dia punyaa gebetan baru kali yaaa ??? udah kaga peduli ma gue, pengen rasanya bales dendam tapi GUE TERLALU SAYANG SAMA DIA .

  45. citra | March 8th, 2011 at 8:49 pm

    aku mungkin hampir sama dengan tman2 yg di atas,,jujur aku tipe cewe yg semburuan,,q selalu berusaha untuk tidak cmbur tpi sllalu gagal,,hal sekecil pun aku ndk bisa hindari,,sampai2 aku melarang dia bergaul dengan tman ceweknya,,memeng saya egois,,tpi saya ndag tau harus berbuat apa an merubah sifat burukq…saya juga kurang percaya ama dia,,karna dia pernh hancurkan kepercayaanq,dan menghianati saya,,
    tolong d bantu yh./
    mksh

  46. indri | March 11th, 2011 at 2:03 pm

    cowo q sayang sama aku.. cinta..
    kurang lebih 4thn qt menjalani hubungan…

    tp, kebiasaan dia yg sangat super duper peduli ke cewe lain yg lagi deket sama dia buat aku “cemburu” ,, di tambah cewe yg lg di deketi itu pura2 cuek.. klw cowo q tuw sudah punya pacar..

    aku pernah ngmng jujur k cowo q.. jangan terlalu peduli sama cewe. tau sendiri toh.. kalau cewe dpt perhatian lebih dr cowo.. pastinya ada sedikit getar2 sayang atau bisa jadi cinta yg tumbuh dg sendirinya.

    awalnya che cowo q mngrt..
    tp,lama-kelamaan.. di saat dia merasa sepi.. dia mengulangi perbuatan itu..
    sering curhat2n gt.. smsn.. sm cewe lain..
    mnrt dia di lg bosan lbh enak ngobrol sm cewe lain..

    apa karena jenuh sm aku y??

    nach..
    yg lebih bikin aku sedih.
    sekarang dia lbh tertutup..
    semua inbox d hapenya.. “DELETE all” yg menyangkut cewe yg di sukainya..

    nda ngerti d_ mksdnya apa..
    menurutmu.. apa itu hal yg wajar dilakukan seorang pria.. dg maksud tdk ingin menyakiti kekasihnya/dia sengaja agar tidak ketahuan??

  47. Riska | June 6th, 2011 at 6:32 pm

    tpi knp siih,,,stiap cinta itu berlebihan dan saat w didatangi oleh kecemburua knp w cuma bisa nangiss N gk tau aph yg hrus w lkukan,,,
    sulit,,,sulit,,,N sulit

    pengen blik balaz spaya dya cemburu tpi,,,tkut mlah kita di sangaka’a ngeduain,,,ntar marah,,,jdi berantakan dech,,hubungan cuma gara” cemburu

  48. Kukuh | July 12th, 2011 at 7:03 pm

    aku mencintai dia , tapi dia udah punya pacar.
    kayaknya siih dia jg mncintai ak , ak yakin itu .
    gimana doong guys ???

  49. robby albert | July 31st, 2011 at 11:05 pm

    dia dan aq sering bgt cemburu dgn org lain…
    tapi q seneg karna akir” ini dia sering jujur sama aku

  50. hendra | August 1st, 2011 at 1:23 am

    klau mnrut qu cnta thu klau g dilandasi dngn kcemburuan thu krang seru,tp gmn crnya wat g trlalu brlebihan tuk mngatasi rsa cmburu thu kpda psangan qt,

    nah dsni qu prlu jwbn`a,krna slma ni qu slalu cmburu dngn psangan qu ni,jd tolong qu butuh komn2 kalian tp yg sangt akurat,pdat n brisi

    thks kalian dah mau bca curhatku

  51. gilang | August 26th, 2011 at 9:27 am

    Saya memang orang yang pemalu untuk mengatakan sesuatu hal dan saya memang merasakn apa art cemburu itu,dan di selalu tidak bisa menjaga perassan saya bahkan jika saya yang begitu malah dia berani mengintervensi saya,tapi saya tidak saya hanya bisa berpikir biarlah toh saya tau dan bisa berpikir dewasa bebaskan yang penting dia bahagia asalkan di mau jujur kepada saya itu yang terpenting,terimakasih 25-05-1993

  52. radhita | November 4th, 2011 at 2:51 pm

    ea km blng aj k cwek itu kl q cnta 5 km cb aj gt

  53. vita | December 1st, 2011 at 11:25 am

    knapa ya.. kok aku jadi cemburu waktu dia bilang mau balikan ma tu cewe..? padahal aku dh gk mau ngomong ma dia, tapi knapa aku cemburu waktu dia bilang cinta sama mau balikan lagi sama tu cewe.., dia bilang sama klo dia sudah gk mau koment ma si tu cewe.., tapi dia bilang sayang” mesra banget bgtt..

  54. hendra | February 21st, 2012 at 1:02 am

    gimana kalau cemburuku selalu terbukti..

  55. zem | March 17th, 2012 at 2:41 am

    aku suka cemburuan ma cewek ku karena dia tinggal di kantor dan di kantor itu ada cowok juga…
    gmana ya cara kurangi rasa cemburu itu?
    aku juga sering larang dia keluar malam padahal aku keluar malam,
    tapi aku larang dia karena dia keluar nya ma teman cwok n teman cewek juga si….
    ada saran yg bagus???

  56. riyani musa | November 2nd, 2012 at 8:17 am

    hmmmmmmmmmmmm klo aku mah cowo aku yg cemburuan sama aku,,,pdhal nie ya aku nggak kenapa2 ,,selingku nggak,apa2 dikit kasi tU KE DIA…,,eh tpi pacar aku pikiran nya ke aku selalu aja yg negatif ,,blng aku pembohong la,aku nggak serius,nggak syg la sama dia,,pdhal smuah yg dia tuduhkan ke aku salah,,mala kebalikan dri smuah itu,,nah lebih parah lagi teman2 aku sudara2 ku juga klo sms atau tlp aku dia nggak percya klo itu tmn atau spu2 aku,,mau nya dia klo itu selingkuhan aku,,nah uda gitu aku jelasin ne dia nggak mau tauuuuu,,katanya itu selingkuhan aku,,,waduhhh pusing aku gmna cara mengatasi cowo ku yg cemburuannya tingakt tinggi kya gitu waduhhhh lama2 jdi sters aku

  57. Fichri | December 27th, 2012 at 2:03 pm

    gan saya mautanya gimana bikin cewek yang plin plan jadi sadar soalnya sya udah coba secara terang terangan trus dia bilang gak bisa dan tetep gak bisa .saya sudah mencoba bersabar tpi tetep susah .mohon sarannya gan

  58. WZoners | January 26th, 2014 at 5:19 pm

    Ketika layangan ditarik akan tambah naik dan tali tambah menegang bisa putus, ketika diulur talinya layangan itupun bisa turun bnahkan jatuh. Jika kami tidak ingin memutus tali berhentilah menariknya, berikan dia waktu untuk berfikir jernih, menjauhlah sebentar untuk melihat kejernihan, jika dia memang mencintaimu.. saya pastikan dia akan kembali dan bilang maafkan saya

  59. WZoners | January 26th, 2014 at 5:22 pm

    Cemburu tidak selalu salah dan juga tidak mutlak menandakan cinta, cemburu yang berlebihan bisa menandakan tidak percaya, atau takut kehilangan. Cowok memang seperti itu, yakinkan dia dengan nada suara yang lembutdan jangan pernah membalas suara keras jika dia bersuara keras, tangisan mu meredakan hatinmya

Leave a Comment

Close
E-mail It